Minggu, 08 Juli 2012

Eiffel...I'm in Love


Sutradara : Nasri Cheppy
Pemain : Shandy Aulia, Samuel Rizal, Yogi Finanda, Saphira Indah, Rianti Cartwrigh, Tommy Kurniawan, Helmy Yahya, Hilda Arifin, Didi Petet
Produksi : Soraya Intercine Films @ 2003
Ini film favoritku sepanjang masa. Walaupun aku udah nonton berulang-ulang tapi tetep aja ga bosen. oke cekidot.... silakan membaca :)
Ceritanya sederhana; tentang seorang anak kelas dua SMA bernama Tita (Shandy Aulia) yang dikekang orang tuanya, tidak boleh ini-lah, itu-lah, termasuk berpacaran. Padahal diam-diam Tita sudah menjalin cinta secara backstreet dengan Ergi (Yogi Finanda), teman sekolahnya selama dua tahun ini. Hingga suatu hari, Tita mendapat tugas menjemput Adit (Samuel Rizal) dan papanya (Didi Petet) yang datang dari Perancis. Kedatangan Adit disinyalir Tita sebagai bentuk pendekatan bagi Tita yang akan dijodohkan dengan Adit. Dan pada suatu malam, Tita tidak sengaja mendengar perbincangan Adit dengan temannya lewat telepon, menyatakan bahwa mereka memang dijodohkan.
Tita kalang kabut jadinya. Pertama, karena dia memang masih sayang pada Ergi, juga karena sikap Adit yang jutek dan pemarah membuatnya tidak tahan untuk berada di sampingnya. Tapi lama-lama, Tita mulai suka dan jatuh cinta pada Adit. Lebih-lebih karena suatu fakta bahwa ternyata Ergi berselingkuh dengan Intan (Titi Kamal) yang tidak lain adalah mantan pacar Adit. Situasi semakin sulit, karena ketika Tita mulai jatuh cinta pada Adit, Tita tahu bahwa Adit tengah menjalin hubungan dengan Unie (Shafira Indah), sahabat Tita sendiri.
Namun, kisah cinta sebenarnya antara Tita dan Adit bersemi indah saat Tita sekeluarga mengunjungi Adit ke Perancis. Di sana terjadi makan malam romantis (yang entah kenapa menjadi tidak romantis) dan duduk berdua menikmati keindahan menara Eiffel di malam romantis (awalnya tidak romantis, tetapi akhirnya…). Dan di sanalah mereka resmi saling mengucap cinta.
Film ini dibuat dua versi: versi awal dan versi extended. Pada versi extended, terdapat penambahan adegan yang lebih memperjelas jalan cerita. Padahal, menurut saya, versi awal film ini sudah cukup menerangkan secara jelas. Entahlah, mungkin untuk memikat kembali pangsa pasar. Dan ternyata versi extended yang durasinya setara dengan film India ini, animo penonton masih bagus. Bahkan saya pun menontonnya dua kali, versi awal dan juga versi extendednya. Dan tetap saja, di versi extended saya dan penonton lainnya masih tidak kehilangan selera untuk tertawa di adegan-adegan yang lucu, yang sebenarnya kami semua sudah tahu, sudah pernah menontonnya pada versi awal.
Terlebih untuk versi extended, ada adegan yang super lucu; ketika Tita mengantar kepergian Adit ke bandara, mereka mendengarkan acara Tisam (Titip Salam) di sebuah radio. Di situ Nanda (Shakira), teman Tita cerita tentang Tita yang jatuh cinta pada Adit. Nah, Tita dan Adit nampak mesem-mesem mendengar nama mereka disebut. Sementara Tita sibuk menyangkal semua hal yang diceritakan Nanda, padahal semua fakta memang benar adanya. 
Ayo yang belum nonton cepetan nonton nih film. nyesel deh kalo ga nonton, Yang udan pernah nonton, nonton ulang gpp dong ya. hehe ...:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar